JAM

Saturday 28 March 2015

Naskah Pidato Tentang IBU



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh …
Hadirin yang di mulyakan Allah SWT

Sebagai pembuka pidato marilah kita ucapkan rasa syukur kita atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Baik itu nikmat kesehatan, keimanan, keselamatan, kesempatan dan segala kenikmatan yang telah diberikan kepada kita.

Selanjutnya marilah kita beshalawat kepada nabi kita Muhammad SAW. Semoga shalawat kita ini akan dibalas dengan safaat nya oleh Rasulullah SAW.

Bapak-bapak, Ibu-ibu saudara/i yang di muliakan Allah SWT
Jika membahas tentang Ibu, pastinya kita sudah selalu mendengar tentang kisah anak durhaka si malin kundang, yang di kutuk oleh ibunya menjadi batu, hal ini kenapa?? Karena dia tidak mengakui wanita yang telah melahirkan dan juga merawatnya..

Saya pribadi merasa sedih ternyata sekarang ini banyak anak yang durhaka kepada ibunya, seperti berbohong, berkata kasar, bahkan ada yang tega berprilaku kasar kepada orang tuanya. Dan yang semakin miris lagi, semua perbuatan itu dianggap hal yang biasa – biasa saja dan sudah terbiasa.


Coba kita berfikir sejenak, siapakah orang yang telah melahirkan, menyusui kita??? Sosok ibulah orangnya. Dia merawat kita dengan penuh kasih sayang, dan yang terfikir dibenak mereka hanyalah berharap kita bahagia dan bisa membanggakan mereka. Tiada sedikitpun terlintas dipikiran mereka kalau kita akan menjadi anak yang durhaka. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk durhaka / berbuat kasar kepadanya.


Ada sebuah kisah dimana sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW, "Ya Rasulullah, siapakah yang paling berhak untuk memperoleh pelayanan dan persahabatanku?" kemudian Rasulullah SAW menjawab, "Ibumu..ibumu..ibumu, kemudian ayahmu dan kemudian yang lebih dekat kepadamu kemudian yang lebih dekat kepadamu" (Mutafaq'alah)


Sampai disini yang dapat saya sampaikan, Akhirul kalam, wabilahi taufik walhidayah, wassalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh

No comments:

Post a Comment

CERITA KISAH NYATA

“ TERUSLAH MELAKUKAN KEBAIKAN “ Ada seorang teman baikku menuturkan kisahnya. Dia bernama Rudi. Sore itu ia menemani ister...